Tips Packing untuk Traveling

Tips Packing untuk Traveling



Assalamualaikum Travel Lover,


Siapa disini yang kalau mau traveling liburan, paling malas dengan urusan packing barang-barang untuk dimasukkan ke dalam koper?

Selain menyita waktu, kita juga musti pikirkan apa saja yang dibawa lalu menyusun barang-barang di koper agar satu koper bisa muat banyak (dipikir kantung Doraemon kali ya, bisa masuk banyak).
Karena belum traveling saja bawaan sudah banyak, bagaimana pulangnya yang sudah pasti kopernya akan ber-'anak' .

Nih, kali ini kami akan sharing tips packing untuk traveling:

1. Buat Daftar Barang yang akan DI BAWA



Buat di notes kecil, catat apa saja sih yang mau dibawa. Mulai dari pakaian, alat mandi, alat dandan, sepatu dan sebagainya. Dari catatan ini kita akan dapat dengan mudah juga mensortir beberapa barang yang seharusnya dibawa dengan barang yang tidak perlu dibawa. Selain itu juga menghindari barang yang ketinggalan.










2. Susun Barang berdasarkan PRIORITAS


Berdasarkan list nomor satu tadi, ketika menyusun di dalam koper, kita juga bisa tahu mana barang yang menjadi prioritas. Yang prioritas, taruh di susunan bagian atas agar mudah diambil dan terlihat. Misalnya alat mandi atau barang yang nanti ketika traveling paling sering digunakan.



 

3. Gunakan Tas Kecil untuk Benda Utama




Bawa tas kecil selain ransel, gunanya adalah untuk menaruh barang-barang atau dokumen penting. Misalnya: Pasport, dompet, tiket, kunci dan lainnya yang memang bersifat barang penting. Tas kecil ini sangat membantu mempermudah kita untuk mengambilnya tanpa perlu repot membuka lagi tas ransel atau koper kita
 


4. Bawa Karet Gelang dan Plastic Bag


Mungkin sekilas tidak penting ya, padahal kita perlu juga siapkan Plastic bag kecil yang gunanya untuk tempat buang sampah kecil dan juga bisa untuk meng-cover tas kita dari air hujan misalnya, agar tidak basah. Sedangkan karet gelang bisa untuk merapihkan beberapa barang seperti kabel charger, beberapa barang belanjaan agar tidak tercecer.


5. Siapkan Uang Cadangan di Tempat Terjangkau



Mencegah lebih baik ya kan. Jadi hindari menaruh uang di satu tempat saja. Sehingga ketika kita kehilangan dompet atau hal-hal buruk lainnya yang menimpa kita, kita masih punya cadangan uang.


Semoga tips ini bisa berguna, jadi sekarang sudah tidak perlu mager lagi ya ketika packing koper kalian 😍


Have a nice Trip.


BCL Tour & Travel
~Jalan-Jalan Bahagia~

You May Also Like

0 komentar

Our Instagram Activity