Cerita Menarik Tentang Sydney Opera House

Sejarah Mengenai Sydney Opera House




Assalamualaikum Travel Lovers,

Ada yang ingin sekali berkunjung ke Sydney? Kira-kira di Sydney ada destinasi wisata apa saja sih yang menarik untuk di kunjungi? 
Sydney itu adalah kota termahal dan terbesar di benua Australia lho, dan kalian bisa mengunjungi banyak tempat wisata disana. 
Salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara (salah satu nya wisatawan dari Indonesia) adalah Sydney Opera House. Gedungnya yang unik, dan lebih mirip ke bentuk rumah 'Keong' ini sangat menarik perhatian. 
Memangnya kenapa ya kok pada tertarik berkunjung kesana? Serta apa sih keunggulan dan yang di dapatkan di Sydney Opera House ini?

Sydney Opera House ini mulai dibangun pada tahun 1958 oleh seorang Arsitektur asal Denmark yaitu Jorn Utzon dan selesai juga diresmikan di tahun 1973. Perlu waktu yang cukup lama untuk membuat Opera House ini, karena ada beberapa hal yang terjadi selama proses pembuatannya. Well...apapun itu, tetap kan ya sekarang kita bisa menikmatinya. Rasanya kurang afdol kalau ke Sydney, kita tidak mampir ke Sydney Opera House. 

Luas Sydney Opera House ini kurang lebih luasnya adalah 2,2 hektar, wow besar ya. Didalamnya ada sekitar 1,000 ruangan yang mana antara lain terdiri dari ruangan utama yaitu Concert Hall, Playhouse, Drama Theatre, Studio, Opera Theatre dan Reception Hall. Di dalam Sydney Opera House pun ada beberapa fasilitas pendukungnya antara lain ruang istirahat, ruang ganti, restaurant serta toilet.


Apa saja sih pertunjukan di Sydney Opera House?

Pertunjukan yang sering ditampilkan di Sydney Opera House antara lain pertunjukan konser musik seperti pop, jazz, rock, juga ada pertunjukan drama, teater, opera dan masih banyak lagi.

Tahun 2007, Sydney Opera House masuk ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Dan dalam setahun ada kurang lebih 1,500 event yang dikunjungi kurang lebih 8,2 juta orang dalam setahun.. Keren tidak sih?
Sydney Opera House ini juga menjadi salah satu tempat markas berkumpul nya para kelompok pecinta musik yaitu Music Opera Australia, Sydney Theatre Company dan juga Sydney Symphony Orchestra. 

Kalau kalian ingin mampir kesini, ingat jam operasionalnya ya, jangan sampai sudah jauh-jauh eh sampai sana ternyata tutup.  Sydney Opera House buka setiap hari, mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 17.00. Jadi Pastikan kalian datangnya di jam tersebut ya guys...
Oia untuk tiket nya sekitar $35 sampai dengan $155 per orangnya, semua itu tergantung dari acara konser yang ingin kamu tonton.

Kalau kalian hanya ingin foto-foto saja juga bisa lho, tanpa masuk kedalam untuk melihat beberapa pertunjukan yang ada disana. Di sekeliling Sydney Opera House juga ada tempat wisata yang menarik juga untuk di singgahi, seperti Teluk Farm, Teluk Sydney, Sydeny Harbour Bridge dan ada pemandangan gedung pencakar langitnya.


Gimana? Tambah penasaran dan tertarik ingin ke Sydney dan mengunjungi Sydney Opera House ini? Yuk jalan-jalan traveling bersama BCL Travel. Jalan-jalan asyik dan seru bersama BCL Travel. Kalau kamu ingin sekali menikmati destinasi wisata ke Sydney, silahkan bisa cari informasinya dengan chat ke 0811 1203 989 (WA Only). Nanti team dari BCL Tour & Travel akan memberi tahu ke kalian jadwal destinasinya.


Have a nice Trip...





BCL Tour & Travel
~Jalan-Jalan Bahagia~



You May Also Like

0 komentar

Our Instagram Activity